Rabu, 25 Desember 2013

Inilah 5 Hewan Purba Terganas di Masa Lampau

5 Hewan Purba Paling Ganas di Masa Lampau


5 Hewan Purba Paling Ganas di Masa Lampau - Hewan purba adalah hewan yang hidup pada masa lampau dan sekarang telah punah. Namun, keberadaan hewan purba cukup menarik untuk diketahui. Berikut ini ada lima hewan purba yang paling ganas pada masa lampau.

1. SuperCroc (Sarcosuchus)
SuperCroc (Sarcosuchus)
Hewan ini merupakan jenis buaya terbesar di dunia yang pernah hidup 112 juta tahun yang lalu.
SuperCroc memiliki panjang tubuh sekitar 12 meter dengan berat kira-kira 8-10 ton yang hidup di daerah afrika yang masih berupa daratan tropis.

2. Helicopricon
Helicopricon
Helicopricon adalah salah satu jenis hiu yang pernah hidup sekitar 300 tahun yang lalu. Helicopricon memiliki gigi yang berbentuk seperti gergaji yang melingkar. Gigi tersebut di gunakan untuk menggali.

3. Pliosaurus
Pliosaurus
Pliosaurus merupakan sebuah genus darireptil yang telah punah. Hewan ini termasuk predator yang sangat ganas, yang menyerang mangsa di laut dengan kekuatan dan kecepatan intens. Pliosaurus memiliki leher yang pendek, rahang besar, badan panjang sekitar 52 meter, dengan panjang kepala hampir 8 kaki.

4. Dunkleosteus
Dunkleosteus
Dunkleosteus merupakan hewan predator yang memiliki gigitan yang paling kuat, hewan ini telah bertahan lebih dari 400 juta tahun. Dunkleosteus memiliki panjang tubuh sekitar 30 kaki dan berat sekitar 4 ton, hewan ini telah hidup kurang dari 50 tahun yang lalu.

5. Sabertooth
Sabertooth
Sabertooth adalah hewan purba yang hidup beberapa puluh tahun yang lalu. Hewan ini memiliki taring sepanjang 28 cm, taring ini digunakan untuk memangsa rusa, kerbau, mamoth, dan antelop. Sabertooth bisa tumbuh hingga mencapai panjang 15 kaki.

Sumber : Unikgaul.com

Related Posts

Inilah 5 Hewan Purba Terganas di Masa Lampau
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berikan masukan anda mengenai informasi unik diatas tadi, dengan bijak dan sopan.